Taman Wisata Bromo Tengger Semeru

Taman Wisata Bromo Tengger Semeru

Taman Wisata Bromo Tengger SemeruTaman Wisata Bromo Tengger Semeru, taman nasional bromo tengger semeru (tnbts) adalah satu-satunya kawasan konservasi di Indonesia yang memiliki laut pasir yang biasa di sebut Laut Pasir Tengger (The Tengger Sand Sea) yang merupakan kaldera gunung api purba Tengger, bromo tengger semeru merupakan taman nasional di indonesia, yang letak Lokasi-nya berada di Jawa Timur , Indonesia , arah timur dari Malang dan di sebelah tenggara dari Kota Surabaya yang merupakan ibukota Jawa Timur, Alamat tepatnya terletak di Desa Cemara Lawang Ngadisari, Jawa Timur Indonesia, Taman Bromo Tengger ini terletak di wilayah administratif atau 4 kabupaten, yaitu Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo, bentangan barat-timurnya sekitar 20-30 kilometer dan utara-selatannya sekitar 40 km dan ini ditetapkan sejak tahun 1982 dengan luas wilayahnya sekitar 50.276,3 ha. Taman nasional Bromo Tengger Semeru (tnbts) memiliki empat Fitur Unik, yaitu sebuah kerucut vulkanik yang baru muncul, dan Fitur unik ini mencakup area seluas 5.250 hektar di ketinggian sekitar 2.100 m.

Bromo SemeruTaman Wisata Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Taman Nasional ini terdiri dari beberap pegunungan dan lembah seluas 50.273,3 Hektar. Terdapat beberapa gunung di dalam Kaldera Gn.Tengger antara lain; Gn.Bromo (2.392m) Gn. Batok (2.470m) Gn.Kursi (2,581m) Gn.Watangan (2.662m) Gn.Widodaren (2.650m). dan memiliki empat buah danau (Ranu) taitu : Ranu Pani, Ranu Regulo, Ranu Kumbolo, Ranu Darungan dan juga Wisata Air Terjun yang merupakan Tempat Wisata Sekitar Bromo, yaitu Air Terjun Madakaripura.

Obyek Wisata Gunung Semeru (Mount Semeru Tour) adalah gunung yang terdapat di kawasan Taman nasional Bromo Tengger Semeru, Gunung ini merupakan Gunung tertinggi di pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 M dpl (puncak Mahameru). Pada tahun 1913 dan 1946 Kawah Jonggring Saloka memiliki kubah dengan ketinggian 3.744,8 M hingga akhir Nopember 1973. Bagi Wisatawan lokal ataupun mancanegara, Gunung Semeru ini menjadi tujuan Wisata Pendakian Jawa Timur (Semeru Trekking Tour) Adapun pencapaian Menuju ke Puncak Gunung Semeru (Hiking Semeru) ini dapat di tempuh dengan Sewa Jeep ke Semeru dan melalui beberap Rute atau jalur, salah satunya adalah Lewat Malang, Lumajang danJalur Pendakian Gunung Semeru Via Ranu Pane.

Obyek Wisata Gunung Bromo (Mount Bromo Tour) adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata terkenal di indonesia yang memiliki Wisata Matahari Terbit yang indah (Bromo Sunrise) yang dapat di nikmati dariGunung Penanjakan (Penanjakan Viewpoint) yang merupakan Spot terbaik melihat Sunrise di Bromo. selain Sunrise Bromo di Penajakan Bromo dengan menggunakanSewa Jeep Bromo ada lagi Lokasi wisata di Gunung Bromo yang menjadikan para Wisatawan Bromo betah ketika Liburan di Gunung Bromo  yang di kenal Bromo 4 Lokasi, yaitu Kawah Gunung Bromo | Padang Rumput Gunung Bromo (Bukit Teletubbies Bromo) dan Pasir Berbisik, untuk sampai ke semua Lokasi Wisata Bromo itu bisa menggunakan Sewa Jeep yang memang disediakan oleh jasa Sewa Jeep Bromo untuk 4 Wisata Bromo, atau juga bisa di tempuh dengan menunggang Kuda (Sewa Kuda Bromo). dan Wisata Gunung Bromo merupakan Tempat Wisata yang memiliki keindahan tersendiri yang jarang kita temukan di tempat wisata lainnya, yaitu Milky Way Bromo, sebagai mana yang terdapat di Wisata Kawah Ijen Banyuwangi (Milky Way Ijen). Bagi komunitas pendaki gunung dan komunitas pecinta alam, Gunung Bromo dan Gunung Semeru, merupakan tempat wisata di jawa timur yang wajib dikunjungi.

Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tempat Wisata ini terletak di Danau di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Ranu Pani memiliki luas 0,75 hektare, dari tempat ini, kita bisa melihat Gunung Semeru Mahameru yang berdiri megah dengan kaldera di sekitar kawah. dan menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi pecinta Pendakian Ke Gunung Semeru karna danau ranu pane merupakan lokasi (tempat) transit trekking Pendakian Ke Ranu Kumbolo (Ranu Kumbolo Trekking) dan jalur hiking gunung semeru (3.767m dpl), dan bisa di katakan jalur melalui ranu pane ini adalah jalur yang paling aman untuk dilalui dan merupakan jalur eksplorasi. Untuk ke Lokasi Ranu Pane ini bisa di capai dengan menggunakan Jeep atau  Sewa Jeep Ke Ranu Pane, begitu juga bagi yang melalui Jalur Malang Tumpang, anda bisa menggunakan Sewa Jeep Dari Tumpang Ke Ranu Pane.

Obyek Wisata Ranu Kumbolo (Ranu Kumbolo Lake) adalah sebuah danau di kaki gunung semeru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Ranu Kumbolo ini juga bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang Letak Lokasi-nya berada di Pegunungan Tengger atau di kaki Gunung Semeru. Danau ini memiliki Luas 15 hektare, Danau Ranu Kumbolo merupakan wisata alam sekitar bromo yang memiliki sebuah danau air tawar yang sering menjadi tempat transit Bagi para pecinta Pendaki Gunung Semeru. Dan Letak Ranu Kumbolo ini berada di ketinggian 2.400 mdpl, Ranu Kumbolo juga memiliki sumber air bersih bagi para pendaki dengan debit air yang berlimpah, maka tidak heran jika para pendaki atau pecinta trekking semeru suka melakukan kegiatan camping di ranu kumbolo, lebih-lebih di lokasi Ranu Kumbolo sudah tersedia fasilitas camping dan tempat berkumpulnya pecintapendakian Gunung Semeru. Ranu Kumbolo memiliki pesona indah berupa Sunrise dan Sunset Ranu Kumbolo yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Danau Ranu Kumbolo, Namun selain Sunset dan Sunrise Ranu Kunbolo ada lagi yang menjadi tujuan para wisatawan liburan ke ranu Kumbolo yaitu menyaksikan fenomena Milky Way Di Ranu Kumbolo, Khususnya bagi Milky Way Photography, Maka dari itu, tidak jarang pengunjung Gunung Bromoyang mengikuti rangkaian Paket Wisata Bromo Midnight Tour  merasa rugi Liburan Ke Bromo tanpa mengunjungi wisata ranu kumbolo.

Demikian sedikait Informasi tentang Taman Wisata Bromo Tengger SemeruSemoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin berwisata ke Gunung Bromo, Jawa Timur. Untuk informasi lebih lengkap, Silahkan hubungi contact yang telah kami sediakan.

Bromo Tengger SemeruTaman Wisata Bromo Tengger Semeru